Pendapat Rooney Mengenai Posisi Terbaik untuk Paul Pogba

Pendapat Rooney Mengenai Posisi Terbaik untuk Paul Pogba

Situs Judi Bola – Wayne Rooney memberikan pendapat tentang penampilan dari Paul Pogba saat bergabung dengan Manchester United. Menurut legenda MU, Paul Scholes, Pogba masih belum bermain di dalam posisi terbaiknya.

Pogba pada musim ini sudah bermain sebanyak 22 kali di seluruh ajang kompetisi dan sudah menyumbangkan tiga gol dan sepuluh assist untuk MU. Bukan statistik yang buruk mengingat Pogba juga pernah mengalami cedera untuk waktu yang sangat lama.

Namun, masih saja banyak orang yang berkomentar negatif dalam mengiringi performa dari Pogba pada musim ini yang sangat diharapkan dapat melesatkan MU di papan atas dan bersaing dengan Manchester City. Tetapi sangat disayangkan karena Manchester United malah tertinggal 13 poin dari Manchester City dan menempati posisi kedua di klasemen sementara.

Pogba disebut tidak dapat tampil dalam performa terbaiknya disaat telah dibeli mahal dari Juventus pada musim panas tahun 2016. Padahal MU juga telah mendatangkan Nemanja Matic untuk dapat memberikan kebebasan bagi Pogba dalam bermain.

Oleh karena itu, Rooney pun menyarankan agar Pogba dimainkan di posisi terbaiknya saat masih berada di Juventus yaitu posisi gelandang box-to-box. Rooney percaya jika itulah posisi terbaik yang dapat membuat Pogba dapat tampil lebih maksimal lagi.

Saat di Juventus dulu, Pogba dapat lebih fokus dalam membangun serangan dikarenakan ada bantuan dari Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio di lini tengah. Sementara di MU hanya ada Matic saja sehingga Pogba harus membantu untuk menjaga pertahanan.

Seharusnya kehadiran dari Ander Herrera dapat dimaksimalkan sebagai pendamping dari Martic dan juga Pogba dan dapat membentuk formasi 4-3-3.

“Kalau menurut pendapat saya, Paul Pogba adalah pemain box-to-box klasik. Dia dapat melakukan segala gal dengan sangat baik,” ujar Rooney.

“Jikalau dia dapat tampil dengan bebas dan tidak perlu untuk menghawatirkan soal pertahanan dari team, maka dipastikan dia dapat menciptakan kekacauan buat lawannya,” tambah Rooney.

“Adanya kehadiran dari Andrea Pirlo saat dia masih di Juventus. Dan juga dengan bantuan dari Matci serta pemain-pemain lain disampingnya, dia bertempat di posisi kiri dan membentuk formasi tiga gelandang, maka itu akan membuatnya tampil dalam performa yang sangat baik,” tutup Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *